Apr 26 2016

3 Desa Indah Dengan Warisan Budaya Yang Masih Terjaga

travel.ijomuda.com – Keindahan alam Negara Indonesia memang tidak akan pernah habis untuk kita jelajahi. Disetiap tempat atau daerah pasti menyimpan keindahan tersendiri. Bukan hanya keindahan alamnya saja, tapi keanekaragaman budaya yang diwariskan nenek moyang tidak kalah uniknya yang tidak akan pernah bisa ditemukan di Negara lain sehingga sebagai pewarisnya kita wajib menjaganya dengan baik-baik untuk bekal anak dan cucu kita kelak nanti.

Berikut ini ada 3 Desa Indah Dengan Warisan Budaya Yang Masih Terjaga hingga sekarang, sebagaimana bukti bahwa negara kita ini merupakan Negara yang besar yang berbudaya. Di Indonesia sendiri hampir disetiap daerah mempunyai desa-desa yang masih kental akan budaya tanpa terpengaruhi oleh zaman moderen dan membuat desa tersebut menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk berkunjung. Dimana desa-desa ini tidak terpengaruhi oleh budaya moderen dan masih memegang teguh budaya yang diwariskan nenek moyangnya, sehingga membuat keunikan tersendiri ketika kita berkunjung ke desa-desa tersebut.

Inilah 3 Desa Indah Dengan Warisan Budaya Yang Masih Tetap Terjaga Hingga Sekarang

1.Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur (NTT)

3 Desa Indah Dengan Warisan Budaya Yang Masih Terjaga

Desa terindah di Indonesia yang masih terjaga akan warisan budaya pertama yaitu Desa Wae Rebo yang berada di kecamatan Satarmase, kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT). Di desa ini terdapat tujuh rumah utama dengan bentuk kerucut dengan tinggi dan berdiameter sama. Setiap rumah dihuni 6 sampai 8 keluarga. Desa Wae Rebo ini merupakan salah objek budaya yang sudah mendunia, dimana setiap tahunnya pasti ada aja wisatawan asing berkunjung ke desa unik ini. Selain bentuk rumah yang unik, daya tarik lain para wisatawan ingin berkunjung kesini yaitu pemandangan yang eksotis, dimana hamparan gunung serta hijaunya pepohonan masih terjaga dengan baik. Membuat perjalanan liburan anda semakin nyaman dan tentunya akan menambah pengetahuan mengenai budaya desa wae rebo tersebut.

2. Desa Penglipuran, Bali

3 Desa Indah Dengan Warisan Budaya Yang Masih Terjaga

Bukan hanya pantainya saja yang terkenal, ternyata Bali juga memiliki desa yang masih terjaga budayanya yaitu desa penglipuran. Desa budaya ini sudah sangat populer di kancah Internasional, membuat desa penglipuran ini menjadi salah satu tempat tujuan para wisatawan asing. Desa penglipuran ini juga merupakan desa terbersih se-Pulau Bali, hal ini dibuktikan dengan tidak adanya sampah dan terbebas dari polusi kendaraan bermotor, sehingga suasana yang anda rasakan alami dan asri. Padahal luas desa ini mencapai 112 hektar. Udara segar dan asri dengan nuansa budaya khas Bali bisa anda rasakan disini. Rumah-rumah berarsitektur Bali yang berjajar rapi membuat keunikan tersendiri dan menjadi sebuah pemandangan indah yang tidak mudah untuk dilupakan. Untuk memasuki desa budaya penglipuran ini biaya yang harus anda keluarkan sangat ekonomis yaitu Rp.7.500 setiap orangnya.

3. Desa Baduy, Banten

3 Desa Indah Dengan Warisan Budaya Yang Masih Terjaga

Sebuah desa yang berada di Pulau Jawa tepatnya di Provinsi Banten ini masih kental akan budaya asli suku baduy. Desa baduy ini masih menjaga dengan baik-baik warisan dari para leluhurnya dengan tidak terpengaruhi oleh zaman. Bagi anda yang penasaran ingin berkunjung ke desa baduy ini, anda bisa lewat desa cibolegar dimana desa tersebut menjadi pintu masuk untuk memasuki kawasan desa suku baduy. Anda akan menempuh perjalanan yang cukup jauh dan akan menguras energi, tapi rasa lelah tersebut akan tidak terasa ketika suasana asri dan rindangnya pepohonan yang akan menemani kita disetiap perjalanan menuju desa suku baduy tersebut. Suku baduy sendiri sangat menghargai alam, sehingga tidak heran kalau nuansa yang bisa anda rasakan tampak asri dan udaranya masih sejuk serta sungai-sungai disekitar tampak jernih.

Nah, itulah 3 Desa Indah Dengan Warisan Budaya Yang Masih Terjaga hingga sekarang. Keistimewaan dari desa-desa tersebut memotivasi kita untuk berjuang menjaga kelestariannya agar tidak termakan oleh zaman. Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita wajib menjaga warisan yang sangat berharga ini agar anak dan cucu kita masih dapat mengunjungi dan merasakan asli budaya Indonesia.

  • 5 Gerai McDonald’s Paling Unik di Dunia

    Pasti sering dong yah merasa kelaparan saat diluar rumah? kebanyakan orang suka melampiaskannya ke gerai-gerai atau restoran cepat saji yang udah mereka...

  • Romantisme Senja di Hutan Mangrove Pantai Congot

    Hutan mangrove pantai congot ini merupakan salah satunya di Yogyakarta. Sehingga tidak heran kalau hutan mangrove pantai congot ini menjadi daya tarik...

  • Lima Gua Paling Spektakuler Di Dunia

    Gua ternyata menyimpan sebuah ragam keindahaan yang luar biasa yang akan membuat mata Anda kagum dan tidak berhenti mencari. Dengan bentuk dan...

  • Pesona Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Yang Memukau

    Travel.Ijomuda.com – Air terjun Grojogan Sewu Malang ini merupakan objek wisata favorit diwaktu libur tiba. Lokasi dari air terjun ini terletak 37...